Susu Kedelai

image

Susu kedelai asli, aroma kedelai+ ada jahenya.

Alhamdulillah, sempet dilema juga minum kedelai ini, karena info yang beredar di internet memang mungkin tak sepenuhnya benar. Awalnya aku nggak tau kalau oleh Sinshe abu muhammad sudah pernah dibahas di Radio Rodja. Jadi aku berpatokan pada pembahasan dari sisi herbal tentang pembahasan manfaat kedelai dari Radio Rodja aja, karena tentu sudah dikaji secara ilmiah. Maa sya Allah jadi nggak ragu lagi mengonsumsi susu kedelai.

Kopi Eva

Waktu perjalanan balik ke rumah, memang udah dijadwalkan buat mampir di ‘warung kopi’. Akhirnya pilihan itu jatuh di Kopi Eva Resto atau Eva Coffee House ini. Letaknya agak jauh dari pusat keramaian, yaitu setelah melewati keramaian di Magelang menuju Ambarawa. Kanan kiri masih banyak pepohonan dan kebun, udaranya juga udah lebih seger dibanding Magelang 🙂 Sebenernya ini postingan refreshing saja, refreshing menulis, cerita-cerita tentang kejadian. Dan bagiku, kopi ini lumayan jadi favorit belakangan ini. Oh ya, tentu favorit tak berarti selalu ada di menu harian. Ia begitu difavoritkan, sehingga sedikit saja bisa menyenangkan. Ya, secangkir kopi setelah sekian lama tentu lebih terasa nikmatnya ya.

image

Mampir sini juga karena sebelumnya pernah ngelewatin daerah sini. Ada beberapa warung kopi sejenis (dengan konsep berbeda). Seingetku ada 3 di satu jalan yang sama. Semuanya bertajuk ‘coffee’, tapi yang dijual juga menu-menunya masakan ala Indonesia juga. Oh ya dan ramai banget waktu kita liat sebelumnya, tapi waktu kesini kebetulan alhamdulillah lagi sepi, jadi tenang banget rasanya. Kopinya kopi asli di sini, bukan kopi instan. Ini yang membuat aku juga jadi nggak terlalu kaku melihat kopi. Kopi asli itu baik, sedang kopi instan yang kebanyakan dijual…hmm bisa dilihat sendiri persentase kopinya, dan juga gulanya. Walau di sini jualnya kopi asli, harganya nggak mahal kalau dibandingkan tempat ngopi yang branded 😀 Yah untuk ukuran secangkir kopi asli dan tempat yang indah di sekelilingnya ini nggak mahal 😉

image

Nggak hanya menu makanan yang memang Indonesia, menu kopinya juga kebanyakan ditampilkan dengan nama khas indonesia. Di menunya emang ada beragam menu kopi, tapi yang aku inget cuma kopi madu yang dipesen Abuya sama ada menu kopi jahe, juga kopi susu. Aku sendiri pesen menu yang udah familiar aja, cappucino..hehe. Karena aku belum berani mesen menu yang lain, yang nggak kebayang rasanya dan kayaknya memang  belum tentu aku suka.
Setelah minum kopi, mampir sholat di mushollanya di bagian belakang Kopi Eva. Ternyata belakangnya lebih luas lagi, ada area makan, semacam hotel, kolam renang, dst. Rasanya tempatnya ini sederhana aja lho, tapi bersih trus nyaman. Bikin betah lama-lama istirahat di situ. Tapi perjalanan harus lanjut.

Sedikit tentang kopi asli… Kopi asli itu menyehatkan, jika diminum dengan cara yang benar. Paling idealnya, kopi asli tanpa gula, lalu diseduh dengan air panas sekitar 90 derajat celcius. Bukan air mendidih yang baru masak. Bukan pula air dingin karena dapat meningkatkan gas terutama terasa bagi penderita Maag 🙂 Atau kalau pun ingin terasa ada manisnya, gunakanlah madu tapi nggak terlalu banyak, karena bisa mengubah cita rasa kopinya. Ini aku denger dari radio rodja lho, pas pembahasan tentang manfaat dan khasiat kopi dari segi thibun nabawi. Kopinya tentu aja kopi asli, bukan instan pabrikan. Kopi asli itu menyegarkan, meningkatkandaya konsentrasi, membawa semangat jika diminum di pagi hari, mencegah ngantuk jika diminum di malam hari. Mitos juga kalau kopi itu merusak tubuh, zat-zat yang terkandung di dalam kopi emang bisa rusak kalau kita semakin jauh dari cara minum kopi yang ideal itu.

🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷